Polda Metro Bongkar Industri Rumahan Ganja Sintetis, Barang Bukti 157 Kg Narkoba

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 17 September 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 338 2472872 polda-metro-bongkar-industri-rumahan-ganja-sintetis-barang-bukti-157-kg-narkoba-SDQHhUv7dx.jpg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membongkar kasus industri rumahan narkoba jenis sintetis lintas provinsi. Sebanyak 6 orang pelaku ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sebanyak enam orang tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan panjang di daerah Jakarta dan Jawa Barat. 

"Ada dua home industri jenis sintetis atau biasa disebut gorila," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (17/9/2021). 

Ada pun inisial pada pelaku adalah P, AEP, GBS, ES, GR, dan FR. Yusri merinci, penangkapan terhadap P dilakukan saat hendak melakukan pengiriman narkotika sebanyak 400 gram. Saat dilakukan penggeledahan di apartemen di Kemayoran Jakarta Pusat, kembali diamankan barang bukti 4 Kg narkoba.

Baca juga: Ambil Paket Mi Instan Berisi Sabu, 2 Kurir Narkoba Ditangkap

Selanjutnya penyidik melakukan penggeledahan pada kerabat P yakni AEP yang ternyata juga kurir barang haram.

"Dari tangannya diamankan 153 kg tembakau sitetis. Kemudian kita geledah di apartemennya bahan baku untuk sintentis," jelasnya. 

Kemudian hasil penelusuran lebih lanjut, polisi kembali menangkap GBS, ES dan FR di daerah Cilember Jawa barat. 

"Di aman 31 liter untuk bahan campuran tembakau sinte. Kita masih kejar. Karena salah satu tersangka yang mengendalikan adalah napi di daerah Jawa barat. Dua tempat home industri di Apartemen Galery, dan di Ciampeas Bandung Jabar merupakan home industri," pungkas Yusri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini