Remaja Curi Motor di Bekasi Terekam CCTV, Rusak Gembok Pakai Cairan Kimia

Rahmat Hidayat, iNews · Jum'at 17 September 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 338 2472952 remaja-curi-motor-di-bekasi-terekam-cctv-rusak-gembok-pakai-cairan-kimia-XGxUyz5MI9.jpg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

BEKASI - Aksi pencurian sepeda motor warga di Bekasi, Jawa Barat, terekam kamera CCTV yang terpasang di rumah korban yang terletak di Jalan Karang Satria, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Pelaku yang masih remaja belasa tahun beraksi pada Kamis 16 September 2021 dini hari.

Pelaku datang dengan menggunakan satu sepeda motor. Dua pelaku kemudian turun dan masuk ke rumah dan sambil memantau situasi sekitar. Sementara satu lainnya menunggu dari atas kendaraan.

Salah satu pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak kunci gembok teralis dengan cairan kimia. Hanya hitungan menit, kedua pelaku berhasil membawa kabur motor korban.

Rizky Farhan, korban pencurian mengatakan, pencurian diketahui saat ayahnya curiga karena mendengar suara gaduh, menjelang azan Subuh. Saat itu ayahnya akan pergi ke masjid.

“Ternyata pagar pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka dan salah satu sepeda motor hilang,” ujar Rizky, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Terekam CCTV, Maling Gasak Motor di Kos Kawasan Grogol

Setelah dicek dari rekaman CCTV, kendaraan motor Honda Beat bernomor polisi B 4795 KN yang terparkir di garasi rumah raib dibawa kawanan pencuri. Berbekal rekaman CCTV, korban langsung melaporkan kasus ini ke Mapolres Metro Bekasi Kota.

Sementara itu, unit identifikasi Polres Metro Bekasi Kota yang mendapatkan laporan pencurian langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dari hasil oleh tempat kejadian perkara, petugas menemukan gembok teralis yang sudah dirusak oleh pelaku serta rekaman CCTV. Petugas pun langsung memngamankan barang tersebut sebagai barang bukti.

Kondisi jalan yang sepi di malam hari serta minimnya pengawasan dari petugas keamanan membuat para pelaku dengan leluasa melakukan aksinya. Warga pun berharap agar pihak kepolisian rutin melakukan patroli di jam-jam rawan tindak kriminalitas, Kasus pencurian ini kini ditangani petugas kepolisian Polres Metro Bekasi Kota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini