Polisi Gelar Perkara Kebakaran Lapas Tangerang Pekan Depan untuk Tetapkan Tersangka

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 17 September 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 338 2472959 polisi-gelar-perkara-pekan-depan-untuk-tetap-tersangka-kebakaran-lapas-tangerang-gmTwPjftwP.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Penyidikan dugaan tindak pidana kelalaian dalam kebakaran tragis di Lapas Klas 1 Tangerang memasuki babak akhir. Penyidik Polda Metro Jaya berencana akan melakukan gelar perkara pada pekan depan untuk menetapkan tersangka.

"Mudah-mudahan awal minggu depan akan rilis semua hasilnya," kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum membuka semua hasil penyelidikan kasus kebakaran Lapas Tangerang, penyidik akan melakukan gelar perkara dalam kasus tersebut pada Selasa 21 September 2021.

Baca juga: Kalapas Tangerang Dicopot Dalam Proses Pemeriksaan Kemenkumham

"Mudah-mudahan nggak ada kendala gelar perkara yang akan datang bisa minggu depan Senin atau Selasa kami bisa gelar perkara untuk tetapkan tersangka," pungkasnya.

Lebih jelas dia mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah memeriksa sebanyak 34 saksi. Dari sejumlah saksi pihaknya memeriksa Kepala Lapas Klas 1 Tangerang.

Baca juga: Sudah Membaik, 1 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dikembalikan

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini