Polisi Bongkar Perdagangan Ekstasi Eropa-Indonesia, Bandar Ada di Lapas

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 17 September 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 338 2472987 polisi-bongkar-perdagangan-ekstasi-eropa-indonesia-bandar-ada-di-lapas-vCLHKqsgdM.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran narkoba jenis ekstasi lintas negara dari Eropa-Indonesia. Sebanyak tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dua di antaranya narapidana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sebanyak tiga orang tersangka dalam kasus peredaran lintas negara. Kasus tersebut berawal dari adanya informasi pengiriman barang jenis ekstasi melalui jasa pengiriman dari Belgia Eropa ke Indonesia.

Setelah ditunggu seorang ojek online mengambil barang tersebut. Setelah diikuti barang ojek tersebut menuju tersangka berinisial BP.

"Hasil kolaborasi dengan Bea Cukai dan kami kerja sama dengan lapas karena ada pengendalinya. Tersangka satu inisial BP barang bukti sekitar 5.052 butir ekstasi yang dikamuflase ke Kaleng makanan binatang," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (17/9/2021).

Kemudian ditelusuri dari keterangan BP yang merupakan kurir dia disuruh oleh seorang narapidana yang berada di Lapas inisialnya E. Penangkapan dilakukan hasil koordinasi dengan Kemenkum HAM.

Baca juga: Polisi Gelar Perkara Kebakaran Lapas Tangerang Pekan Depan untuk Tetapkan Tersangka

"Narapidana E mendapat jatah 2.500 per butir atau 10 juta lebih. Kemudian setelah ditelusuri dia mendapat dari inisial P WN Nigeria," jelasnya.

Pihak ya masih mencari tersangka lain yang mengendalikan tersangka E. Para tersangkakan Pasal 115 Subsider 114 ayat 2 Subsider 112 UU RI NO 39 ancaman 20 tahun sampai seumur hidup.

Baca juga: Kopi Ekstasi Racikan Pasutri di Medan Dijual Online, Kafe dan Tempat Hiburan Malam

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini