Wagub DKI soal Hollywings: Jangan Anggap Enteng, Kita Ini Punya Aturan!

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Sabtu 18 September 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 338 2473151 wagub-dki-soal-hollywings-jangan-anggap-enteng-kita-ini-punya-aturan-CnTwMJCNum.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa dalam kurun beberapa waktu ini pihaknya belum menemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku usaha resto, bar maupun kafe.

“Belum, mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran bagi semua,” kata Ariza di Balai Kota (17/9/2021).

Ariza mengimbau para pelaku usaha untuk mematuhi peraturan dan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Pemprov DKI mengenai PPKM Level 3.

“Jangan menganggap enteng, jangan lalai, jangan kendor, jangan semua dianggap bisa diselesaikan dengan cara-cara sendiri, semua kita ini punya aturan, punya hukum yang harus tegakkan, kita hormati bersama, siapapun mari patuh, taat pada hukum yg berlaku,” tegasnya.

Polda Metro Jaya menetapkan Manager Outlet/Operasional resto dan bar Kemang sebagai tersangka kasus pelanggaran PPKM Level 3. Video kerumunan orang yang tengah menikmati live musik di tempat itu sempat viral di media sosial.

"Update penanganan perkara dugaan tindak pidana tersangkut masalah Kafe Holywings Kemang, hasil gelar perkara ditetapkan tersangka berinisial JAS," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan Jumat (17/9/2021).

Yusri menjelaskan, JAS merupakan Manager Outlet Holywings Kemang, Jakarta Selatan. JAS ditetapkan sebagai tersangka karena sebelumnya sudah diberikan peringatan oleh Satpol PP. Bahkan peringatan sudah sampai tiga kali.

"Tersangka selaku Manager Outlet Kafe Holywings telah diberikan sanksi tiga kali oleh Satpol PP," beber Yusri.

Diketahui, pada 4 September 2021 Resto dan Bar Holywings Kemang disidak oleh petugas gabungan. Di lokasi tersebut kedapatan melanggar aturan waktu operasional sesuai ketentuan PPKM Level 3 di Jakarta. Satpol PP DKI kemudian memberikan sanksi dengan menyegel tempat itu.

Keesokan harinya, Resto dan Bar Holywings Epicentrum, Kuningan, juga disidak. Sidak ini masih berkaitan dengan prokes. Pelanggaran jam operasional juga ditemukan di Resto dan Bar Holywings Epicentrum.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini