Puluhan Pelajar Bawa Sajam Hendak Tawuran di Kembangan, Kocar-Kacir Disergap Polisi

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 18 September 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 338 2473293 puluhan-pelajar-bawa-sajam-hendak-tawuran-di-kembangan-kocar-kacir-disergap-polisi-9aENaooX86.jpg Senjata tajam diduga untuk tawuran. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Polisi mengamankan sebanyak 13 orang remaja beserta 41 unit motor. Sekelompok remaja tersebut diamankan karena diduga akan melakukan aksi tawuran di Lapangan bola Babulminan, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (18/9/2021) dini hari.

"Ini diduga mereka mau melakukan aksi tawuran. Sampai sekarang masih kita lakukan penyelidikan," ujar Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo Elfiyanto.

Dijelaskan Ferdo, kejadian itu bermula saat petugas tengah melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Kembangan. Kemudian petugas mendapati informasi bahwa ada sekelompok remaja yang terdiri dari pelajar, hendak melakukan aksi tawuran. 

"Jadi waktu kita datangi kesana ternyata ramai, mereka sudah kocar kacir lari ke sana ke sini," ungkap Ferdo.

Saat dilakukan pengecekan di sekitar lokasi, sekelompok remaja tersebut berusaha lari dari kejaran petugas. Bahkan ada yang meninggalkan kendaranya.

Baca juga: Bubarkan Bentrok Antarwarga di Palopo, Polisi Lepaskan Tembakan

Petugas juga menemukan barang bukti berupa senjata tajam dengan berbagai jenis. 

"Jadi sampai saat ini kita tidak ada laporan untuk korban aksi tawuran, jadi kita berhasil mencegah. Nah diduga 41 motor ini mereka sedang kumpul disitu," paparnya. Belasan remaja itu kemudian dilakukan tes urine dengan hasil negatif mengonsumsi narkoba.

"Masih kita dalami untuk mereka dari mana, umur mereka, kemudian mereka siapa masih kita dalami semuanya," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini