Pengunjung TMII Capai 1.500 Orang hingga Siang Ini

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 18 September 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 338 2473329 pengunjung-tmii-capai-1-500-orang-hingga-siang-ini-xrqVRPPWSp.jpg Humas TMII Adi Widodo (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA - Meski diberlakukan pembatasan aturan ganjil genap (Gage), pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga Sabtu (18/9/2021) siang ini mencapai 1.500 orang.

Humas TMII Adi Widodo memperkirakan hingga sore nanti pengunjung TMII diprediksi mencapai 4.000 orang. "Sudah 1.500 (pengunjung) yang masuk sampai siang ini," katanya kepada wartawan di lokasi.

Baca Juga:  Langgar Ganjil Genap, Sejumlah Pengendara Diputar Balik saat Ingin Masuk TMII

Setiap pengunjung, lanjutnya, wajib menunjukkan status sudah vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi atau sertifikat vaksin. "Kemudian, bagi mereka yang tidak bisa divaksin, itu harus bisa menunjukkan surat keterangan dari dokter," tuturnya.

Dikatakan Ady, ada pula pengunjung membawa anaknya yang berusia di bawah 12 tahun. Kepada kedua orangtuanya, pihak TMII juga mewajibkan untuk menunjukkan aplikasi PeduliLindungi dengan status sudah vaksin minimal dosis pertama.

"Ya kalau menurut aturan tidak diperbolehkan ya. Tapi kita tidak menutup kemungkinan ada. Dengan catatan bahwa kedua orangtuanya itu udah harus divaksin," ujarnya.

Baca Juga:  Ganjil Genap di TMII, Pintu Masuk Dijaga Ketat Polisi

Meski demikian, Ady mengimbau kepada masyarakat yang masih memiliki anak di bawah 12 tahun untuk menunda dulu rencana rekreasi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini