Hari Kedua Ganjil Genap, Banyak Kendaraan Diputar Balik di Ancol

Kevi Laras, MNC Portal · Sabtu 18 September 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 338 2473341 hari-kedua-ganjil-genap-banyak-kendaraan-diputar-balik-di-ancol-crPcQpyd0h.jpg Penerapan Ganjil Genap di Ancol (Foto: Kevi Laras)

JAKARTA - Hari kedua penerapan Ganjil-Genap (Gage) di tempat wisata Ancol pada Sabtu (18/9/2021) belum terlihat adanya antrean oleh kendaraan roda empat.

Berdasarkan hasil pantauan MPI sekitar pukul 14.00 WIB di Pintu Timur masuk Ancol sejumlah kendaraan dialihkan oleh petugas karena plat nomor tidak sesuai dengan tanggal gage hari ini. Sejumlah petugas gabungan dari Kepolisian, Dishub dan Ancol ikut berjaga.

Baca Juga:  Pengunjung TMII Capai 1.500 Orang hingga Siang Ini

Menurut petugas kepolisian hari ini volume kendaraan masih sama dengan hari pertama pemberlakuan Gage pada Jumat 17 September 2021. Selain itu, juga jumlah kendaraan yang diahlikan sudah banyak ke arah Kemayoran.

"Sejauh ini jumlah kendaraan roda empat yang melintas sama seperti hari pertama belum ada peningkatan. Hari ini juga cukup banyak kendaraan yang diputar balikkan atau diahlikan ke arah Kemayoran," ujar petugas yang tidak mau disebutkan namanya saat ditemui MPI di Pintu Timur Ancol.

Baca Juga:  Ganjil Genap di Puncak, Kakorlantas: Sangat Bagus dan Efektif

Sedangkan, menurut petugas keamanan Ancol bahwa hari ini mulai ada peningkatan jumlah kendaraan yang masuk Ancol. Bagi pengunjung yang bernomor polisi ganjil akan diahlikan ke arah Kemayoran dan masuk lewat Pintu Carnaval.

"Saat ini, sudah mulai adanya peningkatan jumlah kendaraan yang masuk Ancol dibandingkan kemarin, hari pertama ganjil genap. Kalau ada pengunjung yang bernomor ganjil akan kami alihkan ke Pintu Carnaval," kata Suyatno di lokasi yang sama

Kebijakan Gage ini berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 42 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini