Lalin Jalur Puncak Bogor Ramai Lancar Sore Ini

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 18 September 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 338 2473373 lalin-jalur-puncak-bogor-ramai-lancar-sore-ini-bbxUDN0hW8.jpg Jalur Puncak ramai lancar (Foto: Putra R)

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021) sore ini terpantau masih ramai lancar. Tidak ada kepadatan kendaraan di sepanjang jalur mulai dari Puncak Pass hingga Simpang Gadog.

Pantauan MNC Portal, hingga pukul 16.00 WIB arus lalu lintas kedua arah dari Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya di kawasan Puncak Pass masih ramai lancar. Bergerak ke bawah, kondisi serupa juga terjadi di beberapa titik lainnya seperti Masjid Attawun, Gunung Mas, Simpang Taman Safari, Pasar Cisarua, Simpang Megamendung hingga Simpang Gadog.

Baca Juga:  Ganjil Genap di Puncak, Kakorlantas: Sangat Bagus dan Efektif

Di titik itu, biasanya menjadi simpul kemacetan di Jalur Puncak karema aktivitas masyarakat dan keluar masuk kendaraan di persimpangan. Tetapi, pada sore ini kondisinya terpantau masih ramai lancar.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana mengataka saat ini kondisi Jalur Puncak secara umum lebih lancar dibandingkan akhir pekan lalu. Hanya saja memang sempat diberlakukan sistem oneway pada pukul 13.00 WIB-pukul 15.30 WIB.

"Dibandingkan minggu kemarin memang lebih lancar. Mengingat kita sudah sosialisasi terkait ganjil genap yang mana arus kendaraan pagi tadi mayoritas sudah plat genap sesuai hari ini," kata Ketut kepada wartawan di Simpang Gadog, Sabtu.

Baca Juga:  Ganjil Genap Diberlakukan di Jalur Puncak, Exit Tol Ciawi Padat

Kondisi itu pun terlihat dengan menurunnya kendaraan yang diputar balik dalam uji coba ganjil genap hari ini. Ganjil genap menuju kawasan Puncak akan kembali dilakukan sore hingga malam nanti.

"Jumlahnya (kendaraan yang diputar balik) masih kita rekap, nanti kita sampaikan kembali. Ganjil genap kita lanjut setelah ini kita buka arus dulu," tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini