Anies "Pamer" Sudah Divaksin AstraZeneca Dosis Kedua

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Sabtu 18 September 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 338 2473440 anies-pamer-sudah-divaksin-astrazeneca-dosis-kedua-d9OoFlKlxz.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku sudah divaksin AstraZeneca dosis kedua (Foto: Instagram Anies Baswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, dirinya telah menuntaskan dosis kedua vaksin AstraZeneca. Suntikan dosis kedua dilakukan 12 minggu setelah suntikan yang pertama.

“Alhamdulillah, vaksin AstraZeneca telah tuntas dosis kedua, 12 minggu setelah suntikan yang pertama,” kata @aniesbaswedan dalam akun Instagram (18/9/2021).

Baca Juga:  Anies Ajak Masyarakat Kurangi Emisi demi Kualitas Udara Lebih Baik di Jakarta

Anies mengatakan, dirinya kini sudah termasuk dalam 7,2 juta warga yang sudah lengkap vaksin dua kali di Jakarta, 81,1% dari target vaksin DKI Jakarta. Kini, status vaksin di JAKI/ PeduliLindungi sudah hijau, lebih aman ketika harus berinteraksi dengan orang lain.

Anies mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity, maka dari itu PPKM akan dilonggarkan.

“Semakin banyak yang sudah tervaksinasi lengkap di DKI Jakarta dan wilayah aglomerasi Bodetabek, maka semakin cepat pula level PPKM dikurangi pembatasannya menuju kenormalan baru,” imbuhnya.

Anies mengapresiasi warga Jakarta yang telah mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi guna menekan angka penyebaran Covid-19. “Terima kasih kepada teman-teman yang sudah ikut #JagaJakarta dengan divaksin lengkap, tetap jaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Anies Ungkap Lokasi Gerebek Lumpur untuk Antisipasi Banjir DKI Jakarta

Foto unggahan Anies tersebut mengundang beragam reaksi netizen. “Alhamdulillah saya juga sudah dosis kedua sinovac,” tulis @I__srifajar___

“Mantab pak saya juga astra, respect,” tulis @robbykurniawanta

“Semoga sehat selalu semuanya,” tulis @rifoabdan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini