Polda Metro Beri Sinyal Ganjil Genap di Kawasan Wisata Akan Diperluas

Erfan Maaruf, iNews · Sabtu 18 September 2021 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 338 2473447 polda-metro-beri-sinyal-ganjil-genap-di-kawasan-wisata-akan-diperluas-fN7W4Nft5E.jpg Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya resmi memberlakukan ganjil genap di kawasan wisata Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) setiap Jumat-Minggu mulai pukul 12.00-18.00 WIB. Penerapan gajil genap di kawasan wisata bersifat situasional.

"Aturan ganjil genap ini kan bersifat situasional tergantung nanti dari level daripada PPKM apakah level 3 atau level 2 dan aturan yang mengatur PPKM tersebut. Kalau aturan berubah ya bisa saja kebijakannya juga berubah," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga:  Pantau Puncak, Menhub: Ganjil-Genap Cegah Kepadatan di Kawasan Wisata

Sambodo mengaku belum mengetahui sampai kapan penerapan ganjil genap diberlakukan. Bahkan, dia menyebut jika aturan dibuat dapat dimungkinkan adanya penambahan titik ganjil genap terhadap kawasan wisata lainnya.

"Misalnya, Ragunan sudah mulai buka tentu kita buatkan (pos ganjil genap) di Ragunan, ada Setu Babakan dan tempat wisata lainnya ini yang kemudian akan kita laksanakan ganjil genap juga," imbuhnya.

Baca Juga:  Lalin Jalur Puncak Bogor Ramai Lancar Sore Ini

Meski begitu dia menjelaskan selama penerapan hari pertama ganjil genap di kawasan wisata pada Jumat kemarin terdapat kurang dari 10 kendaraan yang diputarbalikan. Tidak ada sanksi tilang yang ditetapkan bagi pelanggar.

"Tidak terlalu banyak, kemarin saya ke Ancol dan TMII dalam satu jam saja tidak lebih dari 10 kendaraan yang diputarbalikan. Karena sebetulnya didalam juga belum terlalu banyak pengunjung," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini