Kutuk Penembakan Ustadz di Tangerang, Muhammadiyah Minta Polisi Usut Tuntas

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 19 September 2021 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 338 2473545 kutuk-penembakan-ustaz-di-tangerang-muhammadiyah-minta-polisi-usut-tuntas-alq4si1oqI.jpg Foto: MPI/Hasan Kurniawan.

TANGERANG - Suara tembakan senjata api membuat geger warga Jalan Gempol, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Ustadz Marwan alias Alex tiba-tiba jatuh tersungkur ditembak pria misterius.

Sekretaris Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah, Faozan Amar meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas penembakan tersebut.Tak lain untuk memberikan ketenangan bagi keluarga serta masyarakat dan membuat efek jera kepada pelaku.

BACA JUGA: Ustadz di Tangerang Ditembak Usai Sholat Maghrib Berjamaah 

"Polisi harus mengusut tuntas kasus tersebut sampai pelakunya ditangkap dan diberikan hukuman yang setimpal. Sehingga akan memberikan ketenangan bagi keluarga dan masyarakat serta menimbulkan efek jera bagi pelakunya," tegas Faozan kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (19/9/2021).

Faozan merespon peristiwa tersebut dengan mengutuk keras karena bertentangan dengan hukum negara dan agama Islam.

"Penembakan tersebut sangat disayangkan. Karena itu kami mengutuk keras. Sebab bertentangan dengan hukum negara dan juga hukum agama Islam," ujarnya.

BACA JUGA: Ustaz Korban Penembakan OTK di Tangerang Meninggal Dunia

Kemudian, Faozan mengimbau kepada masyarakat khususnya umat Islam agar tenang dan tidak terpancing dengan isu yang ada.

"Masyarakat, khususnya umat Islam agar tetap tenang dan jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang ada. Serahkan semuanya kepada penegak hukum disertai dengan berdoa agar kasus tersebut segera tuntas," tuturnya.

Lebih lanjut, Faozan mewakili PP Muhammadiyah menyampaikan berduka cita.

"Kepada keluarga korban, kami turut berduka cita dan sekota almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT. Yakinlah bahwa Allah SWT tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambaNya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ustadz Alex diketahui ditembak oleh pria misterius menggunakan motor dan jaket ojek online (ojol). Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (18/9/2021) selepas salat Maghrib sekira pukul 18.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini