Jalur Puncak Berlakukan One Way Siang Ini

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 19 September 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 338 2473648 jalur-puncak-berlakukan-one-way-siang-ini-AjubTi7hAm.jpg Jalur Puncak (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR - Siang ini, arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sedang diberlakukan satu arah atau one way menuju Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Bedasarkan pantauan, sistem one way oleh polisi mulai diberlakukan sekira pukul 11.30 WIB. Arus kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak tertahan sementara di beberapa titik seperti selepas Exit GT Ciawi dan seputaran Simpang Gadog.

Sistem one way ini dilakukan mengingat volume kendaraan yang menuju Jakarta mulai meningkat. Karena, biasanya pada hari Minggu merupakan arus balik wisatawan yang berlibur dari Puncak.

"Mulai meriah (ramai)," kata petugas Satlantas Polres Bogor kepada wartawan di Simpang Gadog.

Baca juga: Pantau Puncak, Menhub: Ganjil-Genap Cegah Kepadatan di Kawasan Wisata

Sedianya, sistem oneway ini akan diberlakukan hingga sore atau malam hari nanti. Tetapi, masih situasional tergantung kondisi arus lalu lintas.

Untuk diketahui, hari ini merupakan pekan ketiga uji coba ganjil genap di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Pagi tadi petugas gabungan sempat memberlakukan ganjil genap dari Jakarta menuju kawasan Puncak.

Baca juga: Biaya Rp5 Triliun, Pemkab Bogor dan Pemkab Cianjur Dorong Realisasi Jalur Puncak II

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini