Akhir Pekan, Ribuan Orang Kunjungi TMII

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Minggu 19 September 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 338 2473687 akhir-pekan-ribuan-orang-kunjungi-tmii-Z403nXYv3b.jpg Taman Mini Indonesia Indah. (Foto : MNC Portal)

JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, diserbu ribuan pengunjung pada akhir pekan ini.

Kepala Humas TMII, Adi Widodo membenarkan hal itu. "Per jam 12 tadi data pengunjung kita 4.239. Mungkin sore ini bisa sampai sekitar 5.000-lah," kata Adi kepada MNC Portal di TMII, Minggu (19/9/2021).

Adi menjelaskan, kawasan TMII memiliki kapasitas 60.000 pengunjung. Namun, di masa PPKM level 3 hanya 25 persen yang diperkenankan memasuki TMII.

"Untuk kapasitas yang diizinkan di TMII 25% dari kapasitas normal 60.000 berarti kita diizinkan 15.000," ucapnya.

Adi mengklaim di masa penerapan ganjil-genap kawasan wisata TMII tidak terjadi kepadatan lalu lintas baik di pintu masuk I maupun di dalam kawasan TMII.

"Kalau untuk kepadatan enggak ada. Antrean memang ada cuma nggak panjang. Itu terjadi di bawah pukul 10.00 WIB. Di atas pukul 10.00 WIB kondisi landai aja," ucapnya.

Lebih lanjut, mengenai penerapan protokol kesehatan (prokes) Adi menyebut, TMII telah memperketat pengawasan.

Baca Juga : Warga Pilih Berwisata di Taman Burung TMII Karena Alami dan Terbuka

"Untuk prokes kita menerapkan 3M secara ketat, mulai dari penggunaan masker, cek suhu, jaga jarak, dan di dalam kita sediakan tempat cuci tangan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang berkunjung ke TMII. Kemudian pengunjung di wajibkan mendownload Aplikasi PeduliLindungi dan melakukan cek in ketika memasuki kawasan TMII," tuturnya.

"Untuk memasuki wahana misalkan taman burung dan taman reptilia yang sekarang udah kita buka dan juga anjungan daerah hanya sebatas halaman itu juga dilakukan cek suhu, penggunaan masker dan jaga jarak," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini