Ada Pengecekan Rangkaian, Penumpang KRL di Stasiun Manggarai Padat

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 19 September 2021 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 338 2473732 ada-pengecekan-rangkaian-penumpang-krl-di-stasiun-manggarai-padat-NoO2rO2suX.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Kepadatan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline di Stasiun Manggarai tidak terhindarkan pada hari ini, Minggu (19/9/2021) malam.

Kepadatan itu diduga terjadi akibat adanya pengecekan rangkaian KA 1193 (Bogor-Jakarta Kota) di antara Stasiun Duren Kalibata-Cawang.

"Minggu (19/9) pantauan di Stasiun Manggarai imbas adanya pengecekan rangkaian pada KA 1193 (Bogor-Jakarta Kota) di antara St. Duren Kalibata-Cawang dan saat ini sedang dalam penanganan petugas," tulis akun Instagram @infojaksel.id.

Dalam video yang diunggah akun IG @infojaksel.id nampak terlihat kepadatan penumpang di Stasiun Manggarai. Mereka tengah menunggu rangkaian KRL yang akan datang.

Baca juga: Ratusan Penumpang Commuter Line Padati Stasiun Bekasi

Sementara itu, pengguna akun Twitter @LusianaPu**** juga mengunggah penampakan kepadatan di dalam gerbong KRL Commuterline arah Bogor.

"@CommuterLine arah bogor padet amat padahal hari minggu Wkwk," cuit dia.

Baca juga: 11 Daftar Stasiun Kereta Terbesar di Indonesia, Gambir hingga Surabaya Gubeng

Cuitan netizen pun langsung dibalas oleh akun resmi KRL Commuterline.

"Selamat malam. Petugas informasi kami di dalam KRL senantiasa aktif mengimbau pengguna untuk tetap jaga jarak/physical distancing. Di dalam KRL juga tlh terpasang marka physical distancing di bangku maupun di lantai agar pengguna tetap menjaga physical distancing di dalam KRL. |1," cuit @CommuterLine.

"Kami imbau apabila kereta sudah tampak mulai padat, disarankan untuk dapat bergeser ke kereta berikutnya atau dapat mempertimbangkan kembali untuk naik kereta selanjutnya. |2," demikian @CommuterLine.

Baca juga: Anies Akan Tata Kawasan Stasiun Manggarai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini