Polda Metro Gelar Operasi Patuh Jaya Mulai Hari Ini

Irfan Ma'ruf, iNews · Senin 20 September 2021 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 338 2473858 polda-metro-gelar-operasi-patuh-jaya-mulai-hari-ini-iPJVlLqXwV.jpg Operasi Patuh Jaya (Ilustrasi/Dok Okezone)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memulai operasi Patuh Jaya 2021 pada hari ini, Senin (20/9/2021). Operasi lalu lintas kali tidak melakukan razia kendaraan, melainkan operasi penegakan protokol kesehatan.

Operasi Patuh Jaya 2021 dilakukan dengan tujuan penegakan protokol kesehatan dengan penegakan disiplin berlalu lintas. Porsi operasi Patuh Jaya akan lebih banyak pada pembubaran kerumunan masyarakat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penegakan protokol kesehatan pada operasi Patuh Jaya kali ini akan lebih banyak melakukan pembubaran kerumunan, bagi-bagi masker, kampanye 3M.

"Patroli skala besar, pembatasan ganjil-genap dan tempat wisata, car free night," kata Sambodo kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Sementara itu untuk penegakan disiplin berlalu lintas dilakukan pada pelanggar yang terlihat. Target khusus untuk pelanggar lalu lintas misalnya seperti pengguna knalpot bising, pemakai rotator oleh orang yang tidak berhak, lawan arus, balapan liar, dan lainnya.

Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Dia mengatakan, operasi patuh tidak melaksanakan razia.

Baca Juga : Berikut Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

“Kalau ada yang kelihatan (pelanggaran) pasti kita hentikan dan ditindak (tilang),” ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini