Pemprov DKI Siapkan Lokasi Grafiti untuk Cegah Vandalisme

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 20 September 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 338 2474062 pemprov-dki-siapkan-lokasi-grafiti-untuk-cegah-vandalisme-LfQI2DpUf6.jpg Wagub DKI Ariza (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan lokasi khusus bagi remaja yang punya hobi grafiti guna mencegah aksi vandalisme yang bisa merusak keindahan Ibu Kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) berharap bahwa langkah ini diharapkan bisa menyalurkan bakat seni para remaja dan menghindari aksi corat-coret atau vandalisme.

"Ya nanti fasilitas grafiti itu begini, teman-teman, adik-adik yang punya kemampuan kreatifitas yang baik tentang mural tentang grafiti agar tidak melangsungkan kegiatannya di tempat yang umum dipublik yang tidak baik seperti kemarin di Tugu Sepatu," kata Ariza, Senin (20/9/2021).

Selain itu, nantinya para remaja pecinta grafiti akan didampingi untuk mengekspresikan karya seninya.

Baca juga: Wagub DKI soal Hollywings: Jangan Anggap Enteng, Kita Ini Punya Aturan!

"Laksanakanlah yang baik yang dimungkinkan nanti kami akan titipkan tempat-tempat yang baik untuk teman-teman untuk melangsungkan, ide gagasannya, menyalurkan ide, gagasan, kreatifitasnya dengan baik, bukan ditempat-tempat publik area yang harusnya kita jaga kebersihannya, kerapihannya, ketertibannya," tegas Ariza.

Baca juga: Manajer Holywings Jadi Tersangka, Wagub Ariza: Jadi Pelajaran Buat Semua

Saat ini, lanjut dia, Pemprov DKI Jakarta tengah mencarikan lokasi yang pas bagi warga yang ingin menyalurkan bakat seni grafitinya.

Ia pun mengimbau agar warga menjaga fasilitas publik. Jangan sampai melakukan aksi vandalisme merusak keindahan DKI Jakarta.

"Banyak tempat yang dimungkinkan. Ya nanti dicarikan tempatnya yah, nnti kita sediain," tuturnya.

Baca juga: Gage di Tempat Wisata, Wagub DKI Ariza Berharap Bisa Bantu Kerumunan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini