Bikin Resah Warga, Spesialis Jambret di Tamansari Sudah Setahun Beraksi

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 20 September 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 338 2474152 bikin-resah-warga-spesialis-jambret-di-tamansari-sudah-setahun-beraksi-L9Gyeui01h.jpg Aksi jambret terekam CCTV. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - MS, pelaku penjambretan terhadap pesepeda di Tamansari, Jakarta Barat, diketahui sering melakukan aksi jambret. Berdasarkan keterangan polisi, pelaku sudah satu tahun mencari uang dengan cara kriminal.

“Pelaku sudah sering menjambret dan berpindah-pindah tempat. Kurang lebih sudah satu tahun beraksi," kata Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Iptu Rizky Ari Budianto saat dikonfirmasi, Senin (20/9/2021).

Dalam melakukan aksinya, lanjut Rizky,  pelaku mengincar barang berharga berupa handphone milik para korban. Selain itu, baru-baru ini pelaku juga menjambret pesepeda, pejalan kaki maupun pemotor yang sedang lengah.

Menurut Rizky, selama melakukan kejahatan, pelaku selalu beraksi seorang diri. "Pelaku spesialis pemain tunggal," ungkapnya.

Baca juga: Wanita Jadi Korban Jambret di Cipulir, Tangannya Dihujani Bacokan saat Melawan

Sebelumnya, polisi mengamankan satu orang spesialis jambret berinisial MS yang beraksi di Jalan Gajah Mada depan toko cat Juton, Tamansari, Jakarta Barat pada 18 Agustus 2021 lalu.

MS berhasil menggasak tas milik salah satu pesepeda dengan menarik tas di belakang pinggang korban. "Di dalamnya terdapat 1 (satu) buah handphone Iphone 11 Pro Max, 1 (satu) kartu ATM mandiri dan uang tunai Rp300.000," jelas Rizky.

Setelah mendapat laporan dari korban, polisi kemudian melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan. "Pelaku kita amankan di rumahnya di Palembang, namun saat kita ambil dia sedang di luar," ucapnya.

Guna mempertangung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini