Melayat ke Rumah Duka Mertua SBY, Anies Sampaikan Belasungkawa

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 20 September 2021 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 338 2474312 melayat-ke-rumah-duka-mertua-sby-anies-sampaikan-belasungkawa-X0v8TPlHHA.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke rumah duka mertua SBY (Foto: Okto Alpino)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang melayat ke rumah duka almarhum Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo atau ibu mertua dari mantan Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, di Kompleks Condet Baru, Jakarta, Senin (20/9/2021) malam.

Pantauan di lokasi, Anies tiba sekitar pukul 20.48 WIB. Setibanya di rumah duka dengan masih menggunakan seragam Kopri, Anies langsung bergegas masuk ke rumah duka.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya istri dari almarhum pahlawan bangsa Sarwo Edhie Wibowo.

"Kami menyampaikan belasungkawa dan mendoakan Insya Allah arwah almarhum Khusnul khatimah, dilipatgandakan pahalanya dimuliakan tempatnya disisi Allah," ujar Anies.

Baca juga: Ibu Mertua SBY Meninggal Dunia, Disemayamkan di Condet Jakarta Timur

Anies menuturkan, sosok almarhum Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo merupakan seorang tokoh perempuan yang tangguh nan tegar. Terlebih, sang suami mendiang Sarwo Edhie Wibowo dikenal sebagai pejuang bangsa yang saat itu berjuang mempertahankan bangsa Indonesia dari rongrongan paham komunis.

Baca juga: Sri Sunarti, Mertua SBY Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

"Dan di balik pejuang sarwo edi itu ada seorang perempuan pendamping yang memiliki daya topang yang luar biasa sehingga kita semua bangsa Indonesia hari ini merasakan hidupnya pancasila dan kemenangan ketika berhadapan dengan kekuatan komunis pada masa itu," ucapnya.

Terakhir, Anies pun kembali mendoakan pihak keluarga besar SBY agar dapat diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Kami mendoakan agar keluarga diberikan ketabahan kekuatan dan insya Allah bisa meneruskan perjuangan dan nama besar dari keluarga besar almarhum Bapak Sarwo Edhie Wibowo," tuturnya.

Baca juga: Anies: Pengendalian Kualitas Udara Jakarta Adalah Ikhtiar Bersama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini