Anies Kenang Mertua SBY Sosok Tangguh dan Tegar Dampingi Sarwo Edhie Lawan Komunisme

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 20 September 2021 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 338 2474324 anies-kenang-mertua-sby-sosok-tangguh-dan-tegar-dampingi-sarwo-edhie-lawan-komunisme-TW1ys4BI3m.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang almarhum Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo sebagai sosok yang tangguh dan tegar.

Menurut dia, ketegaran dan keteguhan ibu mertua dari mantan Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu saat mendampingi Sarwo Edhie Wibowo yang dikenal sebagai pejuang bangsa dalam melawan rongrongan paham komunis.

"Dan di balik pejuang Sarwo Edi itu ada seorang perempuan pendamping yang memiliki daya topang yang luar biasa sehingga kita semua bangsa Indonesia hari ini merasakan hidupnya Pancasila dan kemenangan ketika berhadapan dengan kekuatan komunis pada masa itu," ujarnya saat melayat ke rumah duka, Senin (20/9/2021) malam.

Baca juga: Melayat ke Rumah Duka Mertua SBY, Anies Sampaikan Belasungkawa

Mentan Mendikbud itu pun mendoakan pihak keluarga besar SBY agar dapat diberikan kekuatan dan ketabahan atas berpulangnya almarhum Sunarti Sri Hadiyah.

"Kami mendoakan agar keluarga diberikan ketabahan kekuatan dan Insyaallah bisa meneruskan perjuangan dan nama besar dari keluarga besar almarhum Bapak Sarwo Edhie Wibowo," tuturnya.

Baca juga: Ibu Mertua SBY Meninggal Dunia, Disemayamkan di Condet Jakarta Timur

Sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga SBY. Mertua SBY atau ibunda almarhumah Ani Yudhoyono, Hj Sri Sunarti Hadiyah meninggal dunia.

"Telah berpulang, almarhumah Ibu Ageng/Hj. Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo binti Danu Sunarto, ibunda almarhumah Bu Ani Yudhoyono, nenek dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Parta Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulis.

Herzaky mengatakan, almarhumah disemayamkan di Rumah Duka Komp Condet Baru, Jalan Batu Ampar II No B6 Condet, Jakarta Timur. "Dan proses persiapan untuk menuju Purworejo malam ini juga. Almarhumah akan dikebumikan esok hari di pemakaman keluarga di Purworejo, Jateng," kata Herzaky.

Baca juga: Sri Sunarti, Mertua SBY Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini