Antisipasi Genangan di Musim Hujan, 40 Unit Pompa Mobile Siaga di Jaksel

Riezky Maulana, iNews · Selasa 21 September 2021 03:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 338 2474366 antisipasi-genangan-di-musim-hujan-40-unit-pompa-mobile-siaga-di-jaksel-7AIDMGMq0V.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan menyiagakan sebanyak 40 unit pompa mobile. Tujuannya untuk mengantisipasi genangan air yang di kala musim penghujan.

Penanggung Jawab Pompa Mobile Sudin SDA Jakarta Selatan, Ujang mengatakan, jika dirincikan, 40 unit pompa itu terdiri dari 9 unit pompa mobile truck, 6 unit pompa mobile trailer, 12 unit pompa portable dan 13 unit pompa apung. Menurut dia, seluruh pompa dapat digunakan di wilayah pemukiman padat penduduk.

"40 pompa mobile akan disebar pada titik rawan genangan di seluruh wilayah kecamatan," ujar Ujang melalui keterangan tertulis, Senin (20/9/2021).

Ujang memaparkan, keberadaan pompa mobile ini untuk membantu pompa stasioner yang telah ada. Dari masing-masing unit pompa mobile, rata-rata memiliki kapasitas 75 hingga 100 liter per detik.

"Setiap unit pompa mobile dioperasionalkan dua sampai tiga petugas yang dipimpin langsung oleh Kasatpel SDA masing-masing kecamatan," ucapnya.

Baca Juga : Dituduh Mencuri, 2 Gadis Ini Dicekoki Kontoran Anjing

Dia berharap, pengerahan 40 pompa mobile ini mampu mengatasi genangan yang ada di musim penghujan.

"Saat ini seluruh pompa mobile dalam kondisi siap digunakan dan akan langsung diterjunkan pada lokasi terjadinya genangan," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini