Share

Tugu Sepatu Menghilang Usai Jadi Korban Vandalisme, Wagub DKI: Sekarang Dibersihkan Dulu

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 21 September 2021 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 338 2474479 tugu-sepatu-menghilang-usai-jadi-korban-vandalisme-wagub-dki-sekarang-dibersihkan-dulu-Ud4NfbrYzP.jpg Tugu sepatu hilang usai jadi korban vandalisme. (Foto: Faisal Rahman/MPI)

JAKARTA- Tugu Sepatu yang ada di kawasan Stasun BNI City Sudirman, Jakarta Pusat hilang. Peristiwa ini terjadi usai tugu tersebut menjadi sasaran vandalisme pihak tak bertanggung jawab.,

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menjelaskan, tugu sepatu itu dibuat dari hasil kolaborasi untuk mempercantik kota Jakarta untuk memberikan dukungan kepada UMKM.

Baca juga: Breaking News: Baku Tembak Terjadi Lagi di Kiriwok, Satu TNI Dikabarkan Gugur


Baca juga: Gempa M4,9 Guncang Piru Seram Barat, Dirasakan Hingga Ambon


"Kemudian kan ada yang corat-coret yang tidak bijak, tidak baik makanya sekarang harus dibersihkan dulu, dirapihkan, dibersihkan dulu nanti pada waktunya kita akan tampilkan lagi," kata dia.

Diketahui, setelah dicoret-coret orang tak bertanggung jawab, Tugu Sepatu di Stasiun BNI City Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021) tiba-tiba menghilang. Tugu Sepatu yang dijadikan sasaran vandalisme disesalkan oleh Pemprov DKI karena instalasi sepatu ini merupakan penanda dimulainya rangkaian Festival Kolaborasi Jakarta 2021.

Berdasarkan pantauan pada pukul 11.40 WIB, Tugu Sepatu sudah tidak terlihat lagi. Bahkan, sisa alas dan bekasnya pun tidak tertinggal.

Kondisi di sekitar kawasan Tugu Sepatu terlihat sepi. “Tadi malam sekitar pukul 01.00 WIB mungkin dicopot,” kata petugas keamanan Stasiun BNI City Sudirman, Senin (20/9/2021).

MNC Portal Indonesia (MPI) berusaha menghubungi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, namun belum ada jawaban. Diketahui, Tugu Sepatu tersebut diperkenalkan oleh Pemprov DKI pada Jumat (17/9/2021). Esoknya Tugu Sepatu kena aksi vandalisme dengan coretan pilox warna biru dan hitam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini