Ini 3 Sasaran Polisi dalam Operasi Patuh Jaya, Apa Saja?

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 21 September 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 338 2474508 ini-3-sasaran-polisi-dalam-operasi-patuh-jaya-apa-saja-ISFi6Lvjwq.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Bagi masyarakat yang beraktifitas di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya pengguna sepeda motor dan kendaraan mobil plat hitam perlu lebih memahami terhadap sejumlah pelanggaran yang disasar pihak kepolisian dalam Operasi Patuh Jaya 2021.

Operasi yang dilaksanakan Ditlantas Polda Metro Jaya beserta jajarannya ini berlangsung dari 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Setidaknya ada tiga jenis pelanggaran yang khususnya disasar dalam operasi ini, diantaranya yakni knalpot bising, kendaraan menggunakan rotator tidak sesuai peruntukan, serta balapan liar.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan dalam operasi tersebut mengerahkan setidaknya 3.070 personel untuk memberikan pelayanan dan penegkatan hukum yang lebih efektif di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Saya perintahkan semua jajaran pertama untuk melakukan penindakan kepada pelanggaran knalpot bising, polusi suara sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Kedua pelanggaran penggunaan lampu rotator yang tidak sesuai atau peruntukannya. Dan yang ketiga yaitu balapan liar yang dapat membuat resiko kecelakaan lalu lintas," tegas Fadil Imran.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini