Hasil Visum Ungkap Ada Jelaga dan Karbon Monoksida di Jenazah Korban Lapas Tangerang

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 21 September 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 338 2474646 hasil-visum-ungkap-ada-jelaga-dan-karbon-monoksida-di-jenazah-korban-lapas-tangerang-ow9FnWK7yA.jpeg Kebakaran Lapas Tangerang. (Foto : Dok Polda Metro Jaya)

JAKARTA - Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengungkapkan sejumlah hasil visum dari 49 korban tewas dalam kebakaran Lapas Kelas I Tangerang.

Ia menyebutkan, dari hasil visum, tim dokter mendapati adanya jelaga pada toraks atau bagian dada korban tewas. Hal ini kemudian menyebabkan terhambatnya jalan napas korban.

"Dari hasil visum dan keterangan ahli dinyatakan beberapa tanda-tanda seperti ada jelaga di bagian toraks," ujar Tubagus Ade Hidayat, Selasa (21/9/2021) kepada awak media.

Ia mengungkapkan, pada kandungan darah korban ditemukan kandungan racun karbon monoksida sebesar 49 persen yang menandakan meninggal dengan kondisi terbakar.

"Ada kandungan CO di dalam darah dan disimpulkan seseorang itu karena terbakar," ucap Tubagus Ade Hidayat.

Baca Juga : Ini Alasan Polisi Tetapkan 3 Petugas Jadi Tersangka Kebakaran Lapas Tangerang

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan tiga tersangka dan tengah menyelidiki tersangka lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada Senin (20/9/2021) menyebutkan, ketiga tersangka dalam kebakaran lapas kelas 1 Tangerang tersebut berinisial RU, S, dan Y.

Sebagaimana diketahui, kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang terjadi pada Rabu 8 September 2021 dini hari lalu. Jumlah korban jiwa dalam tragedi kebakaran Lapas ini yakni ada 49 orang, terdiri dari 40 orang meninggal di lokasi kejadian, 1 orang meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, dan 8 orang korban lainnya meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini