Pemkot Jaksel Bangun 2 RTH di Kebayoran Baru dan Pasar Minggu

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 21 September 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 338 2474718 pemkot-jaksel-bangun-2-rth-di-kebayoran-baru-dan-pasar-minggu-t5KnogXL1X.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Selatan membangun dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) guna memenuhi kebutuhan warga. Adapun dua RTH itu berada di kawasan Kebayoran Baru dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"(Pembangunan) sedang berjalan yakni Taman Maju Bersama (TMB) Waru Timbul di Kebagusan Pasar Minggu dan TMB Panglima Polim Kebayoran Baru," ujar Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Pemkot Jaksel, Winarto pada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, dua TMB itu dibangun Pemkot Jakarta Selatan guna menjawa kebutuhan masyarakat akan RTH. Itu karena tak sedikit warga yang menginginkan keberadaan RTH, baik itu untuk bermain maupun demi lingkungan yang sejuk.

TMB Baru Timbul di Pasar Minggu itu memiliki area seluas 535 meter persegi, yang mana pembangunannya saat ini sudah mencapai tahap 95 persen. Sementara TMB Panglima Polim di Kebayoran Baru itu memiliki area seluas 1.337 meter persegi, yang mana pembangunannya mencapai 60 persen.

Baca Juga : Geger! Warga Duren Sawit Temukan Mayat Bayi Terbungkus Plastik

"Kedua taman juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas. Di TMB Waru antara lain akan diisi urban farmin, bangku taman, dan pedestrian. Sedangkan fasilitas di TMB Panglima Polim berupa lapangan futsal multifungsi, panggung utama, pos jaga, dan area lansia, fasilitas parkir untuk sepeda dan area bermain anak-anak," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini