Polisi Amankan 11 Pelaku Begal di Kalideres, Sejumlah Celurit Disita

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 21 September 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 338 2474776 polisi-amankan-11-pelaku-begal-di-kalideres-sejumlah-celurit-disita-fiy8NKR5gi.jpg Foto: Illustrasi Freepick

JAKARTA - Polisi mengamankan 11 pelaku yang diduga melakukan aksi pembegalan di Jalan Satu Maret, Kalideres, Jakarta Barat. Aksi tersebut diketahui terjadi pada Minggu 19 September 2021.

"Yang kita amanin sekitar 11 (orang) tapi masih kita tentuin pelakunya, saksinya gitu loh," kata Kanit Reskrim Polsek Kalideres, Iptu Haris Sanjaya saat dikonfirmasi, Selasa (21/9/2021).

Baca juga:  Begal Sadis Beraksi Lagi, Korban Diacungkan Celurit

Haris mengatakan, kejadian itu bermula saat sekelompok orang tengah berkeliling ke beberapa titik di kawasan Kalideres. Sekelompok orang itu diduga hendak melakukan tawuran. Sesampainya di Jalan 1 Maret Rumah Citra 3, mereka menyerang warga yang tengah berboncengan mengendarai sepeda motor. "Langsung dipepet ditikam," tuturnya.

Baca juga:  Rampas Motor di Bintaro, Pelaku Begal Bacok Korban hingga Luka Parah

Haris melanjutkan, korban mengalami luka di tangan sebelah kiri dan lutut karena jatuh. Ia mengatakan, para kawanan yang datang itu sempat dikejar warga sekitar.

"Ada 4 (yang diamankan) kalau enggak salah, abis itu dilakukan pengembangan ke temannya sampai 11 orang, tapi kita masih pilah-pilah peran-peran ya gitu," katanya.

Kekinian, kesebelas pelaku yang diamankan tengah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan senjata tajam (sajam) berupa 3 bilah celurit. Terhadap motor korban yang sempat dibegal, kini sudah dikembalikan.

"Tersangka masih kita pilih-pilih karena perannya beda-beda karena yang kita terapin pasal 365, bukan yang pasal tawuran atau UU Darurat (sajam), karena mereka nyuri motor dan sebelumnya nikam pakai celurit," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini