Pohon Tumbang di Depok, KRL Commuter Line Manggarai-Bogor Alami Gangguan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 21 September 2021 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 338 2474820 pohon-tumbang-di-depok-krl-commuter-line-manggarai-bogor-alami-gangguan-imFkm68qBY.jpg foto: ist

JAKARTA - Perjalanan Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter lintas Manggarai - Bogor mengalami gangguan karena disebabkan pohon tumbang di wilayah Depok, Jawa Barat.

(Baca juga: KKB Semakin Brutal, Prajurit TNI yang Tewas Ditembak Ingin Evakuasi Jasad Gabriela)

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya meminta maaf atas gangguan itu.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan di lintas Manggarai - Depok/Bogor PP yang terjadi mulai pukul 17.20 WIB. Kendala terjadi karena adanya pohon tumbang yang menghalangi Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel di sekitar Stasiun Depok," tuturnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

(Baca juga: Helikopter TNI AD Evakuasi Jenazah Nakes Gabriela dari Kiwirok)

Anne mengatakan, saat ini petugas terkait sedang menangani pohon tumbang tersebut. Sementara itu, LAA dipadamkan untuk keamanan.

"Saat ini petugas telah berada di lokasi untuk menangani kejadian tersebut. Dalam upaya menyingkirkan pohon dari jalur, untuk sementara LAA dipadamkan," terangnya.

Kemudian untuk perjalanan KRL Bogor - Manggarai tertahan dan menunggu penanganan yang sedang dilakukan petugas.

"Saat ini perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Manggarai tertahan dan menunggu penanganan yang sedang dilakukan petugas di lokasi pohon tumbang. KAI Commuter melakukan rekayasa operasi dengan mengatur sebagian kereta perjalannya hanya sampai Stasiun Depok," ucapnya.

Lebih lanjut, Anne mengimbau pengguna KRL untuk mematuhi aturan dan arahan petugas. "Para pengguna jasa diimbau untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan serta tetap menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini