KRL Jakarta -Depok Penuh Sesak, Penumpang Abaikan Prokes

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 21 September 2021 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 338 2474848 krl-jakarta-depok-penuh-sesak-penumpang-abaikan-prokes-UIAkrEPRTa.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Perjalanan KRL Commuter lintas Bogor-Manggarai terganggu akibat pohon tumbang di sekitar Stasiun Depok, Selasa (21/9/2021) sore.

(Baca juga: Pohon Tumbang di Depok, KRL Commuter Line Manggarai-Bogor Alami Gangguan)

Akibatnya, perjalanan KRL arah Bogor hanya sampai Stasiun Depok. Imbasnya, di sejumlah stasiun alami penumpukan penumpang.

Pantauan Okezone di Stasiun Gondangdia, ratusan penumpang berjubel menunggu kedatangan kereta dari Stasiun Kota.

(Baca juga: KKB Semakin Brutal, Prajurit TNI yang Tewas Ditembak Ingin Evakuasi Jasad Gabriela)

“Penumpang banyak yang menumpuk di Stasiun Gondangdia sama di Stasiun Manggarai. Karena kereta dari Kota ke Depok dan Bogor ketahan,” ujar salah satu pengguna KRL, Amril Amarullah kepada Okezone.

Dia juga menyesalkan banyaknya penumpang yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dalam kereta. Seperti melepas masker dan tidak menjaga jarak. “KRL Manggarai-Bogor sangat padat, ini sudah tidak ada lagi prokes,” sesalnya.

Sebelumnya, VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba meminta maaf atas gangguan perjalanan KRL Jakarta-Depok akibat pohon tumbang.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan di lintas Manggarai - Depok/Bogor PP yang terjadi mulai pukul 17.20 WIB. Kendala terjadi karena adanya pohon tumbang yang menghalangi Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel di sekitar Stasiun Depok," ujarnya.

Anne mengatakan, saat ini petugas terkait sedang menangani pohon tumbang tersebut. Sementara itu, LAA dipadamkan untuk keamanan.

"Saat ini petugas telah berada di lokasi untuk menangani kejadian tersebut. Dalam upaya menyingkirkan pohon dari jalur, untuk sementara LAA dipadamkan," tutup Anne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini