Kebakaran di Swalayan Cilandak Masih Proses Pendinginan, 26 Damkar Dikerahkan

Riezky Maulana, iNews · Rabu 22 September 2021 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 338 2474915 kebakaran-di-swalayan-cilandak-masih-proses-pendinginan-26-damkar-dikerahkan-Dnljg2HlRy.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran terus berupaya menjinakkan api yang melumat Swalayan Cahaya, Jalan Raya Cilandak KKO, Ragunan Pasar Minggu, Selasa (21/9/2021) malam. Saat ini, petugas masih melakukan pendinginan di sekitar lokasi.

"Sedang dalam proses pendinginan ya," ujar Penjabat Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto ketika dihubungi.

Menurut Mulat, di beberapa area ruangan titik api masih menyala, namun jumlahnya sedikit. Kemudian, asap hitam masih mengepul di bagian atas toko.

"Karena kan di sini masih banyak yang harus pendinginan, masih ada asap, dan masih ada titik api. Prosesnya itu sampai dengan asap tidak muncul," tuturnya.

Dia memaparkan, sampai dengan saat ini pihaknya sudah menerjunkan sebanyak 26 unit mobil pemadam. Untuk persentase tindakan, Mulat menaksir sudah mencapai 70 hingga 80 persen.

"Saat ini kami sudah menerjunkan sekitar 26 unit mobil damkar. Untuk tindakan dilakukan penanganan ya sekitar 70-80 persen. Ini masih dilakukan penanganan dan belum sampai titik akhir," katanya.

Terkait dengan korban jiwa sambung Mulat, pihaknya belum bisa mendetilkan lantaran belum melakukan penyelidikan lanjutan.

"Kalau untuk korban belum diketahui ya, karena memang masih penanganan dan kita belum melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Sekadar informasi, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini