Bogor Dilanda Angin Kencang, Sejumlah Rumah Rusak dan 115 Jiwa Terdampak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 22 September 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 338 2475291 bogor-dilanda-angin-kencang-sejumlah-rumah-rusak-dan-115-jiwa-terdampak-2kqeMZeBqW.jpg Sejumlah rumah di Bogor rusak (foto: ist)

BOGOR - Sejumlah rumah rusak dan pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Bogor. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Kepala BPBD Kota Bogor, Thefilo Patrocinio Freitas mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB pada Selasa 21 September 2021. Terdapat tiga kecamatan yang terdampak hujan disertai angin kencang yakni Kecamatan Bogor Utara, Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Bogor Selatan.

"Di wilayah Bogor Utara, terjadi dua kejadian pohon tumbang di Vila Bogor Indah 3 dan Tanah Baru," kata Theo, dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Kemarin Depok Diterjang Angin Kencang, Berikut Prakiraan Cuaca Hari Ini

Kemudian, wilayah Kecamatan Bogor Timur angin kencang merusak satu rumah di Kampung Muara Peundey yang dihuni 3 KK dengan 8 jiwa. Atap rumah tersebut roboh tertiup angin kencang pada bagian kamar sehingga tidak bisa digunakan kembali.

"Sementara ruangan terdampak tidak bisa digunakan. Tidak ada korban luka dalam kejadian ini," jelasnya.

Baca juga:  Angin Kencang Rusak 36 Rumah di Gambiran Banyuwangi, Seorang Korban Alami Luka-luka

Terakhir, untuk di wilayah Kecamatan Bogor Selatan terdapat beberapa rumah warga rusak karena angin kencang dan pohon tumbang. Dari lokasi ini, tercatat sebanyak 28 KK dengan 107 jiwa yang terdampak.

"Jadi totalnya (Kota Bogor) yang terdampak ada 31 KK dengan 115 jiwa yang terdampak angin kencang dan pohon tumbang kemarin," tutup Theo.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini