Polisi Periksa 6 Orang Saksi Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 23 September 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 338 2475725 polisi-periksa-6-orang-saksi-kasus-kebakaran-lapas-tangerang-pIMKrYw50i.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya kembali melakukan pemeriksaan pada enam orang saksi terkait kasus kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, enam orang tersebut di antaranya Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan dan Kepala Sub Bagian Umum.

"Kita ada enam yang dilakukan pemeriksaan untuk BAP tambahan, pertama KPLP dan Kasubag umumnya, yang mana keduanya sudah pernah diperiksa tapi dipanggil lagi untuk tambahan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (23/9/2021).

Baca juga:  Hasil Visum Ungkap Ada Jelaga dan Karbon Monoksida di Jenazah Korban Lapas Tangerang

Lebih lanjut dia mengatakan, selain keduanya pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap teknisi listrik yang bertanggung jawab di Lapas Klas 1 Tangerang. Sementara tiga saksi lain adalah saksi ahli.

"Saudara BB yang tengah dalam kondisi sakit tapi memang dia yang memasang listrik disana (Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang) dan tiga saksi ahli, jadi total yang dipanggil ada enam," lanjutnya.

Baca juga:  Ini Alasan Polisi Tetapkan 3 Petugas Jadi Tersangka Kebakaran Lapas Tangerang

Penyidik akan kembali melakukan gelar perkara guna menentukan tersangka baru dari peristiwa yang menewaskan 49 warga binaan tersebut.

"Rencana tindak lanjut ke depan, Jumat atau Sabtu kita akan gelar perkara lagi semoga ada tersangka yang baru biar bisa selesai cepat," tukas Yusri.

Sebelumnya, polisi menetapkan tiga orang sebagai tersangka atas kasus kebakaran lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten pada Rabu (8/9/2021) lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini