1 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Kembali Jalani Operasi di RSUD

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 23 September 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 338 2475784 1-korban-kebakaran-lapas-tangerang-kembali-jalani-operasi-di-rsud-LID7VJ7D0K.jpg RSUD Tangerang (foto: ist)

TANGERANG - Satu narapidana korban kebakaran Lapas Tangerang, Yulius Darmanto (33) bin Tjong, masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang. Korban mengalami luka bakar di punggung.

Staf Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Lilik mengatakan, Yulius baru menjalani operasi debridemang untuk yang keenam kalinya. Kondisinya pun terus membaik dan stabil.

Baca juga:  Polisi Periksa 6 Orang Saksi Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Seperti diketahui, debridemang adalah operasi pembersihan luka, pengangkatan jaringan yang terbakar. Operasi ini dilakukan untuk meringankan peradangan yang dialami oleh korban.

"Hampir setiap Senin dan Kamis, korban Yulius massih dilakukan operasi debridemang, yaitu pengangkatan luka-lukanya," katanya, kepada wartawan di RSUD Kabupaten Tangerang, Kamis (23/9/2021).

Baca juga:  Hasil Visum Ungkap Ada Jelaga dan Karbon Monoksida di Jenazah Korban Lapas Tangerang

Dilanjutkan dia, Yulius mengalami luka bakar parah di bagian punggung. Hingga kini, lukanya tersebut masih belum sembuh. Oleh karena itu, warga binaan tersebut masih harus menjalani operasi rutin.

"Masih belum bisa memperkirakan waktunya kapan dipulangkan ke lapas. Belum tahu, karena menurut petugasnya (perawatan) masih panjang, masih membutuhkan beberapa kali operasi lagi," sebutnya.

Ditambahkan dia, secara umum kondisi Yulius sudah stabil. Meski demikian, Yulius belum bisa dijenguk oleh keluarga korban. Namun, pihak keluarga dapat menjalin komunikasi dengan pihak RSUD terkait kondisi Yulius.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini