Pohon Beringin Tumbang Tutup Jalan di Duren Sawit

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 23 September 2021 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 338 2475975 pohon-beringin-tumbang-tutup-jalan-di-duren-sawit-E57c4VFGfu.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Pohon beringin di depan RS Islam Pondok Kopi di Jalan Pondok Kopi Raya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur tumbang akibat diterpa angin kencang, Kamis (23/9/2021).

Akibat peristiwa ini satu ruas Jalan Raya Pondok Kopi tak bisa dilalui kendaraan.

Guna menghindari kemacetan panjang, warga dan petugas RS Islam Pondok Kopi bergegas mengevakuasi pohon beringin yang tumbang dan menutup jalan.

"Awalnya itu angin kenceng terus pohon beringin ini tumbang sampai nutup jalan, untung enggak nimpa orang," kata Surya karyawan RS Islam Pondok Kopi di Jakarta Timur.

Baca juga: Demi Keamanan Pengguna Jalan, Pohon Beringin Angker Usia Hampir Seabad di Tapsel Ditebang

Proses evakuasi, berjalan cepat. Pasalnya petugas RS Islam Pondok Kopi dibantu warga memotong batang pohon beringin berukuran besar dengan menggunakan gergaji mesin.

"Kita langsung bersihin biar kendaraan bisa jalan, soalnya udah macet. Jalan ini kan ngehubungin ke Kanal Banjir Timur juga," ucapnya.

Baca juga: Firasat Warga sebelum Beringin Raksasa Tumbang, Mimpi Didatangi Pria Tua

Selama evakuasi kendaraan yang berada di lokasi pohon tumbang diminta untuk tidak bergerak lantaran dapat menghambat jalannya proses evakuasi. Warga sekitar pun turut membantu mengurai kepadatan kendaraan dengan hati-hati.

"Diameternya lebih dari satu meter, karena ukurannya besar sempet nutup jalan. Jadi kendaraan enggak bisa lewat dulu. Tapi sekarang udah bersihin, lalu lintas juga udah lancar lagi," tuturnya.

Baca juga: 17 Rumah Warga Rusak Terdampak Angin Kencang di Lombok Tengah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini