Banjir Surut, Arus Lalin di Sawangan Depok Kembali Normal

Rio Erfandi, MNC Portal · Kamis 23 September 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 338 2475983 banjir-surut-arus-lalin-di-sawangan-depok-kembali-normal-X31LyyjjBM.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

DEPOK - Banjir di sekitar Depok Trade Center (DTC), tepatnya di Jalan raya Sawangan, Mampang, Depok sudah berangsur surut. Kini, alur lalu lintas di lokasi kembali normal.

Berdasarkan pantauan di lokasi, meskipun banjir di Kawasan Simpang Raya Mampang Depok sudah mulai surut. Namun, sebagian jalan lainnya masih terdapat genangan.

Para pengendara sepeda motor dan mobil nampak masih berhati-hati untuk melintas. Di sisi lain, sebagian masyarakat yang terdampak banjir sudah mulai berbenah dan membersihkan sisa sampah dan lumpur di kawasan pertokoan itu.

Sebelumnya, Kali Licin yang berada di Simpang Raya Mampang meluap sejak Rabu 22 September 2021 pukul 02.00 WIB dini hari.

Baca juga: Ini Dugaan Penyebab Banjir di Pancoran Mas Depok

Menurut warga sekitar sekaligus pengurus Masjid Al Istiqomah, Gandi, penanganan banjir tersebut sudah dilakukan oleh Pemda hingga warga setempat.

"Banjir dimulai dari pukul 02.00 WIB pagi, hingga saat ini belum surut. Alhamdulliah sudah ditangani langsung oleh Satgas dinas PUPR dan Damkar," ucap gandhi.

Baca juga: Kawasan Mampang Depok Terendam Banjir, Lalu Lintas Macet

Lebih lanjut, Gandhi menjelaskan bahwa banjir itu telah menggenangi sedikitnya enam RT.

Ia juga menambahkan bahwa banjir tersebut biasanya bisa surut hanya dalam kurun waktu tiga atau empat jam. Namun, hingga kini banjir tersebut belum surut secara tuntas.

Baca juga: Warga Depok Digegerkan Penemuan Kerangka Manusia Dikubur di Dalam Kontrakan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini