Pelajar SMK Janjian Tawuran, Keburu Disergap Polisi saat Tunggu Lawan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 23 September 2021 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 338 2476047 pelajar-smk-janjian-tawuran-keburu-disergap-polisi-saat-tunggu-lawan-CaQfxDz8S0.jpg Pelajar kedapatan hendak tawuran di Kota Bogor. (Foto: Satgas Pelajar Kota Bogor)

BOGOR - Sejumlah pelajar SMK yang hendak tawuran ditangkap di Jalan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Dari tangan mereka, didapati barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pedang. 

Anggota Satgas Kota Bogor Arif mengatakan para pelajar tersebut berhasil diamankan sekira pukul 16.30 WIB. Awalnya, ada laporan dari masyarakat bahwa akan terjadi tawuran pelajar Kota Bogor.

"Kita mantau dari jam 3 sore, jam setengah 5 baru kita periksa. Kita dapatnya di Bondongan ada 8 orang," kata Arif kepada MNC Portal, Kamis (23/9/2021).

Setelah diperiksa, pelajar gabungan dari beberapa sekolah SMK di Kota Bogor itu mengaku telah janjian dengan kubu lainnya untuk tawuran. Didapati pula senjata tajam yang dibawa oleh salah satu pelajar.

"Sudah janjian lewat medos, tapi lawannya belum hadir keburu disergap," ujar Arif. 

Tak hanya kelompok ini, Satgas Pelajar Kota Bogor petang harinya kembali menemukan gerombolan pelajar SMK yang diduga hendak tawuran. Mereka kedapatan wara-wiri di jalan dengan sepeda motor.

Baca juga: Puluhan Pelajar Bawa Sajam Hendak Tawuran di Kembangan, Kocar-Kacir Disergap Polisi

"Tadi jam 6 sore juga kita dapat lagi pelajar. Tapi mereka negatif (tidak ada) senjata tajam," ungkapnya.

Kota Bogor, tambah Arif, belum menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) tetapi para pelajar itu hanya keluar untuk tawuran. Karena itu, pihaknya akan lebih intensif melakukan patroli di lapangan.

"Belum, Kota Bogor belum ada yang masuk. Jadi mereka keluar janjian tawuran di medsos," tutup Arif.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini