Balik ke PPP, Haji Lulung: Insya Allah Tidak Menyesal

Widya Michella, MNC Media · Jum'at 24 September 2021 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 338 2476076 balik-ke-ppp-haji-lulung-insya-allah-tidak-menyesal-8T4FFNBCo5.jpg Abraham Lunggana alias Haji Lulung (Foto : Instgaram)

JAKARTA - Politikus Abraham Lunggana atau biasa dipanggil Haji Lulung menyampaikan dirinya tidak menyesal untuk kembali ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak Senin 6 September 2021.

Haji Lulung mengaku para ulama dari PPP yang dekat dengannya meminta dirinya kembali ke partai kakbah itu sejak Januari 2021.

"Karena panggilan dan permintaan para ulama ya harus balik ke PPP. Insya Allah saya tidak menyesal," ucapnya saat live Instagram dalam akun @dpp.ppp bersama Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Kamis,(23/09/2021).

Sebelumnya, Rabu 1 September 2021, Haji Lulung mengirimkan surat pengunduran dirinya dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan kembali ke Partai Kabbah tersebut.

Baca Juga : M Kece Dianiaya di Rutan Bareskrim, Polri: Tak Boleh Terjadi Lagi!

Haji Lulung merupakan salah satu anggota DPR RI periode 2019-2024. PAN menempatkannya di Komisi VII DPR yang membidangi energi, riset, dan teknologi.

"Tentunya kita harus bersama-sama berjuang mengembalikan kepercayaan umat kepada kita tadi. Saya bilang harapannya sederhana sebenarnya kita minta ampun dan berterima kasih kepada Allah SWT serta minta maaf kepada masyarakat yang memilih kita luar biasa dari para orang tua, pemilik tradisionil yang kita kenal,"kata Haji Lulung.

Ia pun mengaku telah berbuat banyak kesalahan terutama konflik yang berkepanjangan di internal partai selama satu periode yang menguras tenaga sehingga PPP mendapat hasil yang cukup prihatin dalam pemilihan legislatif di tahun 2019.

"Jadi kita minta maaf kepada masyarakat telah berbuat banyak kesalahan terutama konflik yang berkepanjangan. Di Jakarta kita salah mendukung calon gubernur pada saat itu yang tidak sejalan dengan asas kita barangkali itu," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini