Ingat, Uji Coba Ganjil Genap Menuju Puncak Masih Dilanjutkan Akhir Pekan Ini

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 24 September 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 338 2476239 ingat-uji-coba-ganjil-genap-menuju-puncak-masih-dilanjutkan-akhir-pekan-ini-sYx1Z2pAx6.jpg Ganjil genap di kawasan puncak (foto: MNC Portal/Putra RA)

BOGOR - Uji coba ganjil genap bagi kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor masih tetap dilanjutkan pada 24-26 September 2021. Pengendara diminta memperhatikan pelat nomor sesuai harinya.

"Masih dilanjutkan (uji coba ganjil genap)," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Jumat (24/9/2021).

 Baca juga: Uji Coba Ganjil-Genap di Puncak Bogor, 22.556 Kendaraan Diputarbalikkan

Harun menambahkan, untuk titik pemeriksaan kendaraan masih sama dengan sebelumnya yakni terdapat 8 check point. Termasuk juga terkait aturan, jam pemberlakukan dan personel yang disiagakan.

"Semuanya tetap, personel juga tetap bahkan kemarin juga personel kita cukup banyak," jelasnya.

Baca juga:  Kemenhub Masih Kaji Penerapan Ganjil-Genap Permanen di Jalur Puncak Bogor

Kemudian, pihaknya juga masih terus berkoodinasi dengan jajaran Polres lainnya terkait pengaturan lalu lintas. Terutama dengan perbatasan di Jalur Puncak.

 

"Semuanya masih kami libatkan pada pekan ini, jadi nanti saat Puncak oneway kami akan koordinasi dengan Polres Cianjur karena kan berbatasan langsung dengan wilayah mereka," tutur Harun.

Sementara itu, pemberlakuan ganjil genap menuju kawasan wisata di wilayah Kabupaten Bogor masih difokuskan kepada Jalur Puncak. Sedangkan, untuk jalur wisata lainnya belum dapat diterapkan.

"Kami masih fokus ke Puncak karena Puncak ini kan jalan pusat, jadi kami fokus ke sini dulu. Kalau kita fokus juga ke barat akan sedikit sulit apalagi di sana itu memang jalur perlintasan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini