Kendala Tak Ada Saksi Mata, Polisi Belum Ungkap Kasus Penembakan Ustadz Alex

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 24 September 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 338 2476515 kendala-tak-ada-saksi-mata-polisi-belum-ungkap-kasus-penembakan-ustadz-alex-O9Q5bLZjO8.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi masih belum mengungkap kasus penembakan yang terjadi di Tangerang Ustadz Armand alias Alex di Tangerang. Polisi tidak menemukan saksi mata yang mengetahui peristiwa penembakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, tim penyidik masih memeriksa sejumlah saksi. Meski demikian tidak ada saksi mata yang melihat dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Polisi Periksa Lima Saksi dalam Kasus Penembakan Ustadz Alex 

"Sudah ada 12 saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan ya menganalisa termasuk CCTV. Karena pas penembakan ini kan tidak ada saksi yang melihat langsung," kata Yusri di Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Dia menyebut saksi yang dapat dimintai keterangan hanya saksi yang mendengar tembakan. Saksi yang mendengar hanya melihat korban sudah meninggal tergeletak di halaman rumah.

"Saksi yang mendengar bunyi tembakan begitu keluar, korban sudah tergeletak. Baik itu istrinya, tetangga yang di depan rumahnya maupun ponakan di dalam," jelasnya.

BACA JUGA: Polisi Buru Pelaku Penembakan Ustadz di Tangerang

Diketahui, peristiwa penembakan kepada Armand terjadi pada Sabtu (18/9/2021) di Pinang, Kota Tangerang. Korban ditembak setelah menjalani salat di masjid di sekitar rumahnya.

Polisi menyita sebutir proyektil dalam penembakan itu. Saat ini polisi masih mengembangkan penyelidikan di lapangan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini