Berpotensi Cuaca Ekstrem, BMKG: Waspada Potensi Banjir di Jaksel

Tim Okezone, Okezone · Minggu 26 September 2021 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 338 2476913 berpotensi-cuaca-ekstrem-bmkg-waspada-potensi-banjir-di-jaksel-RdivqtMqWA.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengingatkan peringatan dini dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi berlangsung di Ibu Kota pada 26-27 September 2021.

BMKG menyebut bahwa hal itu berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak hujan lebat di Indonesia bagian barat.

"Terdapat potensi Hujan Lebat dengan Dampak Banjir/Bandang di DKI Jakarta (Status WASPADA). Waspada cuaca ekstrem, durasi: 26 September 2021 pukul 07.00 WIB sampai dengan 27 September 2021 pukul 07.00 WIB," tulis akun Instagram @bpbddkijakarta dikutip, Minggu (26/9/2021).

Sementara itu, BMKG menyatakan bahwa pada hari ini DKI Jakarta berpotensi mengalami hujan dengan intesitas lebat disertai petir, hingga angin kencang.

BMKG kembali menerbitkan peringatan dini agar warga mewaspadai potensi terjadinya banjir di wilayah adminsitratif Jakarta Selatan.

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem di DKI Jakarta Hari Ini dan Besok

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaktim, dan Jaksel pada sore dan malam hari. Waspada potensi banjir di Jakarta Selatan," tulis BMKG dalam situs resminya.

Baca juga: BPBD DKI: Waspada Cuaca Ekstrem di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan

Pada pagi hari, BMKG meramalkan bahwa DKI Jakarta mengalami cuaca berawan.

Kondisi berubah pada siang hari, di mana hujan disertai petir diperkirakan berlangsung di Jakbar dan Jaksel. Sementara hujan dengan intensitas ringan mengguyur Jaktim.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan berlangsung di seluruh wilayah Ibu Kota pada malam hari.

Kondisi tersebut berlanjut hingga dini hari di Jakbar, Jakut, hingga Kepulauan Seribu.

Suhu udara berada 24-32 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 95 persen.

Baca juga: Jakarta Memasuki Musim Pancaroba, Ayo Siap Siaga!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini