Polisi Terapkan Ganjil Genap di Sudirman-Thamrin, Pesepeda Dilarang Melintas

Kevi Laras, MNC Portal · Minggu 26 September 2021 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 338 2476969 polisi-terapkan-ganjil-genap-di-sudirman-thamrin-pesepeda-dilarang-melintas-ao55ALFmrl.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA- Sejumlah warga melakukan olahraga saat pemberlakuan PPKM di kawasan Bundaran HI,  pada Minggu (26/9/2021).

(Baca juga: Satu Brimob Gugur, Ini Kronologi Baku Tembak Satgas dengan KKB Teroris Lamek Taplo di Kiwirok)

Bukan hanya, pelari ada juga pesepeda yang dapat melintas baik dari arah Jl. Thamrin menuju Sudirman atau sebaliknya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah petugas yang berjaga tepat di depan pos polisi Thamrin, mengarahkan pesepeda ke arah Imam Bonjol atau dilarang melintas ke arah Sudirman.

(Baca juga: Dikawal Ketat, Puluhan Napi Teroris Dipindahkan ke Lapas High Risk Nusakambangan)

Selain itu, banyak pula masyarakat yang datang hanya untuk berswafoto atau duduk di trotoar sekitaran Bundaran HI. Ada juga petugas yang berjaga di arah Jl. Kebon Kacang yang mengarahkan sejumlah pesepeda agar tidak melintas ke arah Thamrin.

Menurut salah satu petugas, bahwa penerapan Ganjil-Genap di kawasan Sudirman-Thamrin tetap berlaku. "Penerapan ganjil genap tetap berlaku," ujar petugas yang tak mau disebutkan namanya

Mengingat bahwa pesepeda yang dapat melintas hanyalah pekerja dan penyandang disabilitas. Masyarakat penyandang disabilitas diperbolehkan melintas menggunakan sepeda di kawasan Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman. Meski, selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini