Bakar Ban di Jalan, Warga Mengamuk dan Lempari Sopir Truk di Tangerang

Hambali, Okezone · Minggu 26 September 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 338 2476973 bakar-ban-di-jalan-warga-mengamuk-dan-lempari-sopir-truk-di-tangerang-FrCrXiEcQr.jpg foto: ist

TANGSEL - Sebuah video menunjukkan aksi puluhan warga membakar ban di Jalan Raya Legok, Parung Panjang, Kabupaten Tangerang. Hal itu dilakukan lantaran kesal lalu lalang kendaraan berat yang melanggar batas jam operasional.

(Baca juga: Satu Brimob Gugur, Ini Kronologi Baku Tembak Satgas dengan KKB Teroris Lamek Taplo di Kiwirok)

Tak hanya bakar ban, dalam video terlihat juga aksi sweeping warga yang mengadang truk-truk yang melintas. Bahkan ada salah satunya kedapatan melempar kaca depan truk dengan batu.

Peristiwa itu berlangsung pada Sabtu 25 September 2021 malam. Aksi disebutkan terjadi spontan karena kekesalan warga kepada sopir truk yang melintas. Petugas kepolisian dari 2 Polsek pun diterjunkan mendinginkan suasana.

(Baca juga: Viral! Preman Kampung Ini Meringis Minta Maaf Usai Pukuli Pedagang Somay)

"Itu perbatasan antara Pagedangan dan Legok. Intinya banyak kendaraan (truk) yang melintas di luar jam operasional," ujar Kasat Intel Polres Tangsel, AKP Ari Nugroho, Minggu (26/9/21).

Dijelaskan dia, penutupan akses jalan dengan membakar ban itu tak berlangsung lama dan bisa diakhiri setelah ada kesepakatan untuk meneruskan aspirasi warga ke pihak terkait.

"Mediasinya nanti akan tetap disesuaikan jam operasional, jadi semua terakomodir. Warganya tetap bisa melintas sampai jam 22.00 dan tronton-tronton melintas di atas jam 22.00, silahkan melintas karena di situkan ada aktivitas pembangunan juga. Ini sementara ditampung dulu aspirasinya," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini