Uji Coba Ganjil-Genap di Kawasan Sentul Bogor, Banyak Kendaraan Diputarbalikkan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 26 September 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 338 2477015 uji-coba-ganjil-genap-di-kawasan-sentul-bogor-banyak-kendaraan-diputarbalikkan-j0JTV5Z90c.jpg Ganjil-genap di Sentul, Bogor, Minggu (26/9/2021). (Foto : Okezone/Putra Ramadhani)

BOGOR - Petugas gabungan menggelar uji coba ganjil-genap di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/9/2021). Terlihat masih banyak kendaraan yang diputar balik petugas karena tidak sesuai ketentuan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, terlihat petugas dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor berjaga di kawasan Sentul sejak pagi tadi. Satu per satu kendaraan roda empat yang keluar dari Exit GT Sentul Selatan I baik dari arah Jakarta atau Bogor menuju kawasan tersebut diperiksa petugas.

Apabila memang merupakan warga sekitar dipersilakan melintas dengan menunjukan kartu identitas atau lainnya. Tetapi, jika tujuannya untuk berwisata atau tidak jelas langsung diputar balik.

Banyak alasan yang dilontarkan pengendara kepada petugas agar bisa lolos ganjil-genap. Mulai dari sekadar mencari makan, berkunjung ke rumah teman, bahkan terangan-terangan hendak berwisata.

"Mau nyari makan Pak," ucap salah satu pengendara kepada petugas.

"Gak bisa, putar balik ya. Lagi ganjil genap," ucap petugas.

Baca Juga : Hari Pertama Ganjil Genap di Obyek Wisata Bali, Sanksi Putar Balik Belum Berlaku

Sebagaimana diketahui, kawasan Sentul menjadi salah satu titik check point dalam uji coba ganjil genap yang digelar setiap akhir pekan. Kawasan tersebut dipilih karena juga banyak tempat wisata dan kuliner.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini