Share

Antisipasi Macet, Oneway Arah Jakarta Diberlakukan di Jalur Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 26 September 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 338 2477045 antisipasi-macet-oneway-arah-jakarta-diberlakukan-di-jalur-puncak-rcFEtX5qq0.jpg Jalur Puncak (Foto: Putra R)

BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat siang ini sedang diberlakukan sistem oneway menuju Jakarta. Hal tersebut dilakukan mengingat hari Minggu merupakan arus balik wisatawan dari Puncak.

"Karena hari Minggu adalah hari terakhir libur akhir pekan makannya kami lakukan sistem satu arah dari arah Puncak ke arah Jakarta," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga:  Pantau Puncak, Menhub: Ganjil-Genap Cegah Kepadatan di Kawasan Wisata

Dicky menambahkan, pemberlakuan sistem oneway sudah dilakukan sejak pukul 11.30 WIB tadi. Oneway ini juga diberlakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di kawasan Puncak.

"Agar tidak terjadi kepadatan arus lalulintas, kendaraan yang akan menuju Puncak kami tutup sementara. Kemudian kendaraan yang dari arah Puncak menuju Jakarta atau mengarah ke bawah kami prioritaskan turun dulu agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di Jalur Puncak," jelasnya.

Sedianya, sistem oneway akan diberlakukan hingga sore atau malam hari nanti. Tetapi, sifatnya situasional tergantung kondisi lalu lintas di lapangan.

"Saat kondisi membaik baru kami hentikan oneway ini. Jadi situasional kondisi di lapangan," tutup Dicky.

Baca Juga: Biaya Rp5 Triliun, Pemkab Bogor dan Pemkab Cianjur Dorong Realisasi Jalur Puncak II

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini