Anies Ajak Warga Pantau Muka Air dan Banjir, "Sedia JAKI Sebelum Hujan"

Kevi Laras, MNC Portal · Minggu 26 September 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 338 2477075 anies-ajak-warga-pantau-muka-air-dan-banjir-sedia-jaki-sebelum-hujan-ymNFh8BjPO.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Anies Baswedan mengajak masyarakat mengunduh aplikasi yang dianggap dapat memantau tinggi muka air di musim hujan. Mengingat akan cuaca yang kian tak menentu.

Dalam keterangan akunnya @aniesbaswedan ia menanyakan apakah netizen mengetahui apa itu sistem sonsor ketinggian muka air. "Sedia JAKI sebelum hujan dari @jsclab Smartcitizen, sudah tahu apa itu Sistem Sensor Ketinggian Muka Air?," ujarnya dikutip MPI pada Minggu (26/9/2021)

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Landai, Anies: Jangan Abai Protokol Kesehatan!

Kemudian, Anies mengatakan aplikasi tersebut ialah JAKI yang dianggap mampu mengontrol sehingga dapat siaga apabila ada banjir.

"Sistem tersebut membantu kamu memantau tinggi muka air agar lebih antisipatif terhadap banjir di musim penghujan. Sistem tersebut bisa kamu rasakan pada fitur JakPantau di aplikasi JAKI, lho," sambungnya.

Tidak lupa Gubernur Jakarta ini menyisipkan sebuah link agar netizen atau masyarakat dapat segera mengunduh aplikasi JAKI. "Yuk, siaga sedari sekarang melalui JakPantau dengan unduh aplikasi JAKI melalui tautan qrco.de/appsjaki," tuturnya.

Baca Juga:  Anies Perintahkan Banjir Harus Surut Kurang dari 6 Jam

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini