Share

Menolak Ditertibkan, Puluhan PKL Puncak Nyaris Bentrok dengan Satpol PP

Wildan Hidayat, iNews · Minggu 26 September 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 338 2477124 menolak-ditertibkan-puluhan-pkl-puncak-nyaris-bentrok-dengan-satpol-pp-d5Gqser0kF.jpg PKL di Puncak, Bogor terlibat adu mulut dengan Satpol PP (Foto: Wildan Hidayat)

BOGOR - Puluhan pedagang kaki lima (PKL) dan petugas Satpol PP di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat terlibat adu mulut. Kericuhan terjadi saat petugas hendak melakukan penertiban.

Para PKL menolak ditertibkan karena hingga saat ini janji Pemerintah Kabupaten Bogor untuk merelokasi para PKL belum terealisasikan. PKL menolak dibongkar dan meminta petugas Satpol PP untuk menyampaikannya pada bupati bogor.

Baca Juga:  Dokter Borong Dagangan PKL, Lalu Dibagikan Gratis untuk Warga

Penertiban PKL dan razia wisatawan yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Bogor, Minggu (26/9/2021) siang, mendapat protes keras dari ratusan PKL yang ada di kawasan wisata tersebut.

Adu mulut terjadi antara PKL dan petugas, karena PKL enggan ditertibkan sebelum Pemkab Bogor menyediakan lahan relokasi.

Penertiban PKL dan wisatawan yang berada di kawasan kebun teh, Cisarua, Puncak, Bogor dinilai mematikan usaha para PKL yang selama kurang lebih hampir dua tahun ini tidak beroperasi karena dibatasinya aktivitas wisata.

"Pandemi Covid-19, sulit mencari nafkah," ujar perwakilan PKL M Teguh Mulyana.

Sementara itu, petugas melakukan penertiban sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan Covid-19 di lokasi wisata Puncak.

"Mereka protes, tapi kan namanya aturan harus ditegakkan, kita juga mencari solusi untuk penempatan mereka," kata Kasitrantib Pol PP Kabupaten Bogor Rhama.

Baca Juga:  Ada Nama Bupati Karanganyar di Amplop Bansos PPKM, Disdagnakertrans Akui Salah

Penertiban PKL yang dilakukan sejak Sabtu kemarin ini diharapkan dapat mengurangi terjadinya penyebaran Covid-19. Selain itu, kawasan Gunung Mas jika akhir pekan selalu ramai didatangi wisatawan yang ingin berlibur untuk berswafoto dan hanya makan atau minum di lokasi Gunung Mas.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini