Beri Beasiswa Yatim Piatu Akibat Covid-19, Anies: Membantu Mereka Ladang Pahala

Carlos Roy Fajarta, · Senin 27 September 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 338 2477390 beri-beasiswa-yatim-piatu-akibat-covid-19-anies-membantu-mereka-ladang-pahala-wQp8YRejrZ.jpg Anies memberikan beasiswa untuk anak yatim piatu akibat Covid-19. (Foto: IG @aniesbaswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memberikan beasiswa kepada sejumlah anak-anak yang jadi yatim piatu karena orangtuanya meninggal akibat Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di SMPN 289 Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (26/9/2021).

"Kemarin menghadiri vaksinasi dan menyerahkan beasiswa untuk anak-anak yatim piatu karena Covid-19," ujar Anies Baswedan, Senin (27/9/2021) dalam akun Instagram-nya.

Mantan Mendikbud tersebut mengapresiasi semua pihak yang mendukung proses penyembuhan warga terpapar Covid-19 maupun yang meninggal akibat virus tersebut.

Baca juga: Kasus Covid-19 Landai, Anies: Kita Jaga Bersama Jangan Sampai Naik Lagi

"Kami mengapresiasi seluruh pihak dari mulai karang taruna, organisasi kemasyarakatan, BUMD, swasta dan masih banyak lagi. Kita semua menyadari bahwa pandemi ini di satu sisi membuat mereka yang terpapar sembuh dan memiliki imunitas, tetapi ada juga mereka yang wafat menitipkan kepada kita untuk berpahala," tambah Anies.

Anies mengungkapkan, memberikan perhatian kepada anak-anak yang ditinggal orangtuanya wafat karena Covid-19 merupakan ladang pahala. Pandang mereka sebagai jalan kita mendekatkan diri kepada Allah.

"Buat adik-adik penerima beasiswa, tetap semangat, dan siap menghadapi masa depan dengan berbekal belajar sungguh-sungguh dan bekerja keras. Dan ingat bahwa orangtua yang kemarin wafat adalah seorang sahid dan sahida. Doakan mereka karena hanya doa anak saleh yang akan mengalir kepada mereka," ucap Anies Baswedan.

Ia berharap anak-anak yang mendapatkan beasiswa tersebut bisa sukses kelak. "Manfaatkan bekal ini sebaik-baiknya, gunakan untuk kebutuhan belajar dan menambah ilmu adik-adik semua. Insya Allah, adik-adik sukses di masa depan, dan suatu saat nanti giliran adik-adik yang memberikan beasiswa bagi mereka yang membutuhkan," pungkas Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini