20 Kali Beraksi, Begal Berpistol Akhirnya Ditangkap Polisi

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 27 September 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 338 2477556 20-kali-beraksi-begal-berpistol-akhirnya-ditangkap-polisi-xwpeC4d4Pg.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BEKASI – Kepolisian Sektor Cikarang Barat meringkus pelaku pembegalan sadis yang kerap beraksi di wilayah hukum Cikarang Barat dan Cikarang Utara. Tersangka yang diamankan BHJ (27), warga Cikarang Utara.

Kapolsek Cikarang Barat, AKP Tribuana Roseno mengatakan, para pelaku juga sering beraksi di Jalan Raya Kali CBL, Kampung Kedaung, Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Pelaku sudah 20 kali beraksi

”Beberapa kali mereka juga mengaku beraksi di CBL, dan tidak segan melukai calon korbannya secara sadis,” katanya.

Baca Juga:  Kronologi Pembegalan Sadis yang Menimpa Ustadz di Bekasi

Saat beraksi, kata dia, BHJ kerap menakut-nakuti korban dengan senjata api berjenis airsoft gun yang didapatkannya dari tersangka UCL (25) yang berhasil melarikan diri dan menjadi DPO. ”Tersangka ini tak segan-segan melukai korbannya, baik dengan senjata tajam maupun airsoft gun. Kami masih memburu pemasok senjata api tersebut,” ucapnya.

Tersangka BHJ diamankan saat melakukan beraksi di kawasan Kelurahan Telagaasih, Kecamatan Cikarang Barat pada Selasa 21 September 2021 sekira pukul 23.00 WIB. Ketika BHJ dan UCL melihat korban yang mengendarai sepeda motor sendirian, mereka kemudian memepet korbannya dan menakut-nakuti mereka dengan senjata tajam berupa celurit.

Korban yang ketakutan kemudian terjatuh dari motor. Saat itu, pula BHJ yang dibonceng di belakang turun dari sepeda motornya dan membawa kabur motor milik korbannya. ”Modus mereka selalu sama, memepet korban yang sendiran di jalan, kemudian mengancam mereka dan bahkan tak segan melukai korbannya,” ungkapnya.

Warga yang datang membantu berhasil mengagalkan aksi BHJ, namun sayangnya, UCL berhasil melarikan diri. Saat diinterogasi, BHJ mengaku kerap beraksi kawasan Cikarang Barat dan Utara, termasuk Kali CBL, Kampung Kedaung yang terekam CCTV dan viral di media sosial.

”Kami masih dalami keterlibatan pelaku lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pelaku Begal Sadis di Bintaro Ternyata Pelajar, Polisi : Motifnya Iseng

Berdasarkan pengakuan tersangka, dia sudah beraksi secara sadis sebanyak 20 kali di wilayah hukum Bekasi. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukit berupa sepucuk senjata api jenis airsoft gun beserta 12 peluru, satu bilah senjata tajam berupa celurit, satu unit HP dan 3 unit sepeda motor dan pelaku dijerat Pasal 365 KHUP.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini