Dalam 30 Detik, 2 Bandit Curi Motor di Tanjung Priok

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 27 September 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 338 2477595 dalam-30-detik-2-bandit-curi-motor-di-tanjung-priok-QHjN7Q1Yjb.jpg Dua pelaku curanmor di Tanjung Priok. (MNC Portal)

JAKARTA - Sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi B 3003 UVP hilang digasak dua pencuri di Jalan Swasembada Timur Raya Nomor 26 B, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Aksi nekat dua bandit menggasak motor milik warga ini terbilang sangat cepat. Tidak kurang dari satu menit, motor yang terparkir di depan pintu rumah dibawa kabur pelaku.

Korban Edy Sulistyo mengungkapkan, peristiwa terjadi dengan cepat saat magrib. Saat itu dirinya tengah istirahat sehingga tak menyadari bahwa kendaraannya telah hilang.

"Itu (kejadiannya) habis magrib. Jadi kalau saya lagi istirahat, terus waktu magrib sholat. Terus begitu keluar sudah enggak ada. Karena sebelum magrib masih ada. Dilihat CCTV 30 detik kelihatan," ujar Edy saat ditemui di lokasi Senin (27/9/2021).

Edy menerangkan, berdasarkan rekaman CCTV, pelaku yang mengambil motor milik anaknya tersebut diperkirakan berjumlah dua orang. Satu pelaku bertugas mengeksekusi motor sementara yang lainnya memantau situasi.

"Pelaku kalau dilihat CCTV ada dua orang. Yang satunya dimotor B 4426 FWD (mantau situasi). Kalau dilihat pelaku orang luar saya tidak kenal. Kalau kenal juga sudah saya iniin (datengin)," katanya.

Edy menambahkan, dalam sehari di wilayah tempat tinggalnya tersebut ada dua kasus kehilangan kendaraan dalam waktu yang bersamaan. "Iya rawan. Dalam satu hari ada 2 kejadian. Pertama di sebelah sana," tuturnya.

Baca Juga : 15 Kali Beraksi, 2 Spesialis Maling Motor di Cikupa Tangerang Ditangkap

Dari peristiwa ini, Edy mengaku sudah melapor ke Polsek Tanjung Priok, namun belum membuahkan hasil. "Sudah (lapor). Respons dari polisi kita di suruh balik lagi ternyata begini (tidak ada respons)," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini