Hari Ini, Polisi Kembali Umumkan Tersangka Baru Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 28 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 338 2477856 hari-ini-polisi-kembali-umumkan-tersangka-baru-kasus-kebakaran-lapas-tangerang-Po6myWDhTQ.jpg Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya hari ini akan kembali mengumumkan penetapan tersangka kasus kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang, Banten. Pengumuman setelah penyidik selesai melakukan gelar perkara.

"Sudah (selesai gelar perkara)," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, Selasa (28/9/2021).

Baca juga:  Polda Metro Segera Tetapkan Tersangka Baru Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Hasil gelar perkara tersebut rencananya akan disampaikan kepada publik pada hari ini. Gelar perkara akan menetapkan tersangka baru dalam kasus kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang.

"Iya, mudah-mudahan (pengumuman hasil)," jelasnya.

Baca juga:  Belum Dinonaktifkan, 3 Tersangka Kebakaran Lapas Tangerang Masih Bekerja Seperti Biasa

Sebelumnya, tiga orang pegawai Lapas berinisial RU, S dan Y telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang dangan dijerat Pasal 359 tentang kelalaian yang mengakibatkan meninggalnya seseorang.

Pihaknya masih mendalami dugaan unsur lain dalam Pasal 187 dan Pasal 188 untuk mengungkap kasus ini. Sehingga tidak menuntut kemungkinan adanya tersangka lain.

"Untuk Pasal 187 dan atau Pasal 188 KUHP masih dibutuhkan alat bukti lain. Insyaallah minggu ini kita selesaikan," kata Tubagus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (20/9/2021).

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini