20 Kali Beraksi, Komplotan Begal Sadis di Cikarang Berhasil Ditangkap

Didit Junaidi, iNews · Selasa 28 September 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 338 2477910 20-kali-beraksi-komplotan-begal-sadis-di-cikarang-berhasil-ditangkap-35zgnUv4Ew.jpg Para pelaku begal sadis. (Foto: Didit Junaidi)

BEKASI - Tiga pelaku begal sadis yang kerap melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, dibekuk Satuan Reskrim Polsek Cikarang Barat. Para pelaku bahkan tak segan melukai korban dengan senjata tajam bila melakukan perlawanan. Selain itu para pelaku juga menggunakan pistol mainan untuk menakuti-nakuti korbannya.

Ketiga pelaku adalah FD, RN dan IB hanya bisa pasrah saat digiring polisi, Selasa (28/9/2021) siang. Para pelaku yang rata-rata masih berusia dua puluh tahunan ditangkap karena melakukan tindak pencurian dengan kekerasan.

Selain menyasar para pengendara yang melintas di lokasi sepi, para pelaku juga menggasak kendaraan yang sedang terparkir saat pemiliknya sedang menjalankan ibadah.

“Dalam menjalankan aksinya para pelaku tak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam dan menakut-nakuti korbannya dengan pistol mainan,” ujar Kapolsek Cikarang Barat, AKP Tribuana Roseno, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Polisi Amankan 11 Pelaku Begal di Kalideres, Sejumlah Celurit Disita

Di hadapan polisi, para pelaku telah melakukan tindak pencurian lebih dari 20 kali di wilayah Cikarang Barat dan Cikarang Utara. Sementara barang hasil curian digunakan tersangka untuk berfoya-foya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu buah celurit, senjata mainan dan dua ponsel serta empat kendaraan roda dua hasil curian.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya para pelaku terancam Pasal 363 KUHP dan UU Darurat Pasal 365 dan 368 tentang Pencurian dengan Kekerasan. Hukuman dua puluh tahun penjara,” ujarnya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini